Wacana


Jumat, 15 November 2013

JODOH



Kata Atok (Kakek) jodoh itu ada 3 macam:

1.    Jodoh dari Syaithan
    Mula-mula saling pandang, berkenalan, saling suka, berpacaran terus mulai berani pegang tangan, berangkulan, berciuman dan Na’udzubillah sampai hamil duluan baru dinikahi. Itulah apa yang dimaksud dengan jodoh yang diprakarsai oleh Syaithan. Semoga kita dijauhkan sejauh-jauhnya dari jodoh yang ini. Amin.


    2.    Jodoh dari Jin
      Yang kedua ini cukup simple. Mula-mula kamu melihat seseorang yang kamu sukai, dan kamu jatuh cinta padanya terus kamu berniat untuk menjadikan orang itu sesuatu yang halal bagimu dengan meminangnya. Tapi, orang tersebut tidak suka dan tidak cinta kepadamu lalu menolak pinanganmu. Karena kamu sudah terlanjur cinta mati pada orang tersebut, maka kamu nekad mengambil jalan pintas dengan meminta bantuan orang tua (dukun) untuk membuat orang tersebut cinta dan mau menerima pinanganmu, dan pada akhirnya sampe menikah.
      Pertanyaannya; Bagaimana jika pelet tersebut kelak sudah tidak berhasiat dan hilang?.............................Wallahu’alam.

      3.    Jodoh dari Allah
        Yang terakhir ini lebih simple lagi daripada yang nomer dua. Mula-mula sama, yaitu 2 insan saling berkenalan, dan dari perkenalan itu ada suatu kecocokan yang menimbulkan rasa cinta yang sangat mendalam diantara mereka berdua, rasa cinta yang tidak hanya dimata tetapi rasa cinta yang sampai menusuk dikalbu. Pada akhirnya si Fulan meminang si Fulanah dan diterima dengan tangan terbuka oleh si Fulanah. Dan dari situlah tercipta bahtera rumah tangga yang langgeng sampe akhir hayat…….INSYAALLAH. Dan inilah jodoh yang paling baik di antara ketiga jodoh tersebut.

        Wahai saudaraku, marilah kita sama-sama berdo’a agar apa yang kita harapkan dan cita-citakan diberi kemudahan dan kelancaran oleh ALLAH S.W.T. AMIN.

        Tidak ada komentar:

        Posting Komentar